5 Alasan Terbaik untuk Meninggalkan Telepon Anda di Rumah

Seperti mayoritas orang, saya tentu memiliki smartphone. Ini membuat saya bisa langsung melihat kondisi cuaca, melihat email penting, dan bahkan memungkinkan saya untuk melacak pertemuan penting di mana saja. Saya menggunakannya sebagai jam alarm saya setiap pagi, dan telah menjadi aksesori tambahan yang tidak bisa saya tinggalkan di rumah.

tinggalkan-ponsel-di-rumah

Bagi sebagian orang, smartphone (dan perangkat kecil lainnya) adalah bagaimana berita bisa terhubung antar daerah. petani bahkan memeriksa harga jerami melalui perangkat pintar. Hal ini tidak hanya digunakan untuk alasan pribadi, seperti pelacakan keberadaan anak-anak kita, tetapi juga untuk tidak pernah melewati panggilan telepon penting tentang sebuah proyek pekerjaan besar.

Kalau Anda tumbuh di tahun 70-an dan 80-an, dengan memiliki teknologi semacam ini di ujung jari kita, telah memungkinkan kita untuk bisa berada dimana-mana, praktis melakukan apa-apa dengan layar sentuh, dan belajar apa pun. Fungsi satelit Google Maps dengan akurasinya kadang-kadang juga bisa menakutkan kita. Tidak ada hal seperti “Susah banget untuk mencari kamu” lagi.

Semuanya dilacak, dan dipantau dalam beberapa cara sudah diatur di dalam aplikasi.

Jangan salah paham … Saya mengerti kebutuhan untuk sebuah smartphone. Manfaatnya jelas lebih besar daripada tidak memilikinya sama sekali.

Namun demikian, di sini adalah 5 alasan sederhana mengapa meninggalkan Smartphone Anda di rumah adalah suatu ide yang cerdas:

  1. Mengurangi gangguan.

Mari kita hadapi, jika ponsel Anda tidak bergetar atau berdering, Anda akan dapat lebih fokus pada tugas yang lagi dikerjakan. Tidak peduli berapa banyak teman yang Anda miliki di Facebook, Anda terikat untuk kehilangan sesuatu dalam hidup seseorang tidak peduli seberapa up-to-date Anda. Jika Anda memiliki ribuan follower Twitter dan Instagram, peristiwa apa yang terjadi dalam hidup teman online Anda akan menjaga Anda dari terlibat dalam kehidupan Anda sendiri. Dengan keseimbangan kehidupan kerja yang sangat jarang sekarang ini, kita mungkin dapat meninggalkan sedikit pekerjaan di kantor untuk beberapa saat ketika telepon Anda jauh.

  1. Damai dan tenang.

Ini mungkin terdengar konyol, tetapi dengan tidak mendengarkan seseorang berbicara ke headset Bluetooth atau headphone bisa mengurangi stress Anda. Ketenangan yang kita hadapi akan memungkinkan kita untuk mendengar burung-burung bernyanyi dan mendengar cambuk angin ringan melalui pohon-pohon sebagai tanda musim mulai berubah. Seperti waktu untuk kembali ke cara lama mulai dari hal membaca (dengan buku, bukannya Kindle), kita bisa merasakan halaman menyelinap melalui jari-jari kita. Kita bisa mengisi ulang tanpa merasa seperti kita ditarik ke begitu banyak arah.

  1. Terhubung dengan orang.

Kedengarannya terlalu mengada-ada, tapi karena kelahiran SMS dan SnapChatting, kurangnya interaksi dengan orang lain telah menyebabkan percakapan dan interaksi manusia menjadi sangat individual. Sebelum smartphone, penting untuk mengetahui dan mengingat nomor telepon dari orang-orang yang paling Anda butuhkan. Dugaan saya adalah bahwa sebagian besar dari kita tidak ingat nomor telepon 3 orang yang ada di kontak kita. Bahkan acara olahraga, konser anak-anak, dan malam dengan orang yang dicintai telah berubah menjadi peristiwa yang dialami dalam keheningan karena setiap orang tetap terpaku email pekerjaan mereka. Ingat, kenangan yang Anda buat dengan orang-orang akan selalu mengalahkan setiap video streaming.

  1. Semakin tinggi kemampuan indera.

Orang sering mengambil beberapa foto dari makanan ketika makan di luar hanya untuk orang lain lihat, tapi Anda lupa untuk menikmati kerenyahan dari makanan salad yang Anda makan, tekstur bayam dan telur rebus yang ada di mulut, merasakan saus dari rempah-rempah. Akankah follower Anda membantu Anda untuk merasakan kenikmatan ini? Mendengar tawa bayi, menonton film tema cinta, atau bahkan merasakan kenyamanan bersama melalui menyentuh tangan yang tidak dapat dijelaskan atau dialami dengan cara yang sama jika Anda secara mental tidak hadir pada saat itu.

  1. Tetap menjadi misteri.

Ada satu hal … tidak ada yang benar-benar ingin tahu mengapa Anda perlu membawa binatang peliharaan Anda ke dokter hewan, dan Anda tidak perlu “check-in” setiap kali Anda pergi keluar untuk membeli sekantong Cheetos atau satu liter soda. Kadang-kadang, hal ini amat menyenangkan untuk ditunjukan kepada orang lain bahwa Anda sudah berada di tempat yang berbeda dan tak terduga, tetapi untuk sebagian besar, kita tidak bisa tahu segalanya, semua orang, sepanjang waktu. Tidak apa-apa untuk “men-tag” keluarga dan teman-teman sesekali, tapi tidak ada yang mau melihat atau mendengar tentang Anda setiap detik. Kita semua memiliki kehidupan juga. Anda mungkin memenuhi janji kepada teman terbaik Anda untuk ngopi setiap minggu pada saat yang sama, di tempat yang sama, tetapi seluruh dunia tidak perlu tahu bahwa … cara ini, jauh lebih istimewa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *