8 Hal yang Perlu Berhenti Dilakukan Setelah Selesai Kuliah

selesai-kuliah

Kehidupan Anda setelah kuliah akan menjadi jauh berbeda dari sebelumnya dan proses transisi bisa sulit bagi kita yang telah terbiasa dengan kebiasaan tertentu. Ada beberapa hal yang perlu Anda biasakan untuk dilakukan setelah kuliah dan beberapa hal yang perlu Anda biasakan untuk tidak dilakukan.

  1. Berhenti menunda-nunda.

Di perguruan tinggi, itu bukan masalah besar untuk tetap bangun sampai jam 2 malam atau menghabiskan Minggu malam untuk mempersiapkan ujian pada Senin pagi. Bos Anda akan tahu jika Anda hanya menghabiskan dua jam pada laporan yang seharusnya memerlukan waktu Anda sepuluh jam untuk menyelesaikan pekerjaan yang berkualitas. Dan setelah kuliah Anda harus menyulap lebih banyak tanggung jawab.

  1. Berhenti bergaul dengan orang-orang yang tidak berjalan ke mana-mana.

Kehidupan Anda setelah kuliah 95% tergantung dari orang-orang yang mengelilingi diri Anda. Jika Anda menghabiskan sepanjang akhir pekan minum atau merokok di rumah teman Anda maka Anda mungkin ingin mengubah rencana permainan Anda sedikit. Tidak sulit untuk bertemu orang-orang setelah kuliah yang melakukan hal-hal besar, mereka mungkin tidak di kota Anda, tetapi ada banyak anak muda yang sukses di luar sana. Anda hanya harus menemukan mereka saja dan bergaul dengan mereka.

  1. Berhenti membuat alasan.

Membuat alasan adalah kebiasaan berbahaya yang akan menjatuhkan Anda karena ketika Anda mulai merasionalisasi kesalahan Anda dalam satu aspek kehidupan Anda, maka Anda akan mulai melakukannya di sepanjang hari Anda. Cara terbaik adalah dengan mengurangi rutinitas yang hanya membunuh waktu. Jangan membuat alasan maaf kepada pasangan Anda, keluarga atau atasan Anda.

  1. Berhenti nakal.

Saatnya untuk menggunakan aplikasi kalender pada iPhone sebaik-baiknya. Setelah kuliah Anda akan harus menyulap banyak hal sehingga Anda terorganisir lebih baik. Dan juga yang tidak kalah penting, Anda harus memikirkan tentang asuransi kesehatan, pajak (dan bagaimana cara untuk mengurus mereka), dan sesuatu yang disebut dengan SPT.

  1. Berhenti makan-makanan instan.

Saya menghabiskan seluruh hidup saya dalam kondisi sangat baik, saya memiliki perut six-pack dan kemudian tiba-tiba saya lulus dan perut saya langsung kembali lagi ke timbunan lemak. Saya masih bekerja terus-menerus sampai aku sadar bahwa aku harus mengurangi makanan instan dari beberapa brand makanan. Metabolisme Anda pasti akan melambat dan merangkak setelah kuliah, jadi jaga makanan dan kesehatan Anda.

  1. Berhenti merasa selalu tidak puas.

Di sekolah saya selalu mengatakan pada diriku sendiri “hal-hal yang akan menjadi begitu besar” dan “Aku akan bertemu seorang wanita cantik dan menulis buku terkenal berikutnya”. Setelah kuliah Anda masih harus lapar mencari pekerjaan baru, tetapi Anda juga perlu menyadari bahwa Anda tidak tinggal di Korea Utara dan hidup Anda baik-baik dengan cara sekarang. Segala sesuatu yang perlu terjadi, maka biarkanlah terjadi.

  1. Berhenti membeli lebih banyak dan lebih banyak barang.

Aku tipe penyuka gadget tapi aku suka pakaian dan sepatu. Hampir mustahil bagi saya untuk berjalan melewati toko Executive tanpa berhenti untuk melihat kemeja. Setelah Anda lulus Anda harus melonggarkan pengeluaran Anda. iPhone 5 Anda bekerja dengan baik dan tidak apa-apa jika Anda hanya baru memiliki motor. Lacak pengeluaran Anda seperti bos mafia dan berhematlah.

  1. Berhenti bertingkah konyol di media sosial.

Semua waktu itu yang Anda pikir Anda hanya main-main di Instagram dan Facebook bisa kembali menghantui Anda jika ada gambar yang konyol tentang Anda disana. Saya tidak bisa memberitahu Anda berapa banyak teman-teman yang saya punya yang sudah tenggelam di kehidupan online mereka.

Pada dasarnya, Anda bisa pertimbangan semua hal diatas setelah kuliah Anda dan pastinya harus langsung bertindak. Tentunya kesenangan-kesenangan masih tetap harus dimiliki tetapi Anda harus melakukan lebih banyak tanggung jawab dan Anda perlu untuk menjadi yang lebih baik dalam banyak hal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *